Yuuuk, Meminimalisasi Kecemasan Pada Diri Kita Sendiri…

Sangat informatif. Yg suka cemas, mari dibaca..

Seneng Utami

Cemas itu saat kita bingung, was-was dan sedang  memikirkan hal yang tidak benar. Apakah anda sering mengalami kecemasan? Dan sadarkah anda ketika sedang mengalami kecemasan yang berlangsung  agak lama, biasanya antusiasme dan energi anda akan menurun drastis, kemudian berpengaruh pada gangguan fisik dan jiwa anda. Dalam ilmu kesehatan, kecemasan kronis dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti asma, alergi, gangguan jantung, tekanan darah tinggi, dan banyak penyakit lain.

Kecemasan sebenarnya dapat dihilangkan dengan cara melatih pikiran kita agar mau berfokus pada hal-hal yang positif. Misalnya, fokus pada keharmonisan, kedamaian, keindahan, tindakan yang baik, dan pengertian. Intinya, kita cukup mengganti pikiran negative menjadi positif.

Sering kita mencemaskan sesuatu dengan membayangkan kemungkinan-kemungkinan yang belum pasti kebenarannya atau lebih tepatnya disebut hanya bayangan. Jika kita mau memahami apa itu bayangan yang menimbulkan kita cemas, bayangan tidak memiliki kekuatan apa-apa. Karena kecemasan adalah sebuah bayangan dalam pikiran kita maka ia tidak memiliki realitas, prinsip, dan…

View original post 499 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s