Mencari Lima Lokomotif untuk Aceh Kita

Tulisan yang wajib dibaca awak aceh

Catatan Dahlan Iskan

Catatan Dahlan Iskan untuk Aceh (1)
21 Desember 2014

Aceh sungguh sudah memenuhi syarat sebagai tujuan wisata kuliner. Mulai dari ayam tangkapnya, kepala ikannya, sampai kopinya.

Saya sudah sering ke Aceh tapi baru sekali ini agak santai. Yakni ketika hari Jumat lalu saya harus memenuhi permintaan Najwa Shihab untuk tampil di acara “Mata Najwa on Stage” yang diselenggarakan di Universitas Syahkuala, Banda Aceh.

Sehari sebelumnya, Kamis malam, saya sudah tiba di Aceh. Memang bisa saja saya menggunakan pesawat Jumat pagi dari Jakarta, tapi waktunya terlalu mepet. Informasi awal yang saya terima acara itu akan dimulai pukul 14.00 setelah sholat Jumat. Ternyata acara baru mulai pukul 15.00. Menunggu kedatangan tokoh top saat ini, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pugjiastuti. Tak apa. Toh setelah tidak lagi jadi menteri, saya lebih bisa mengatur waktu.Saya juga menjadi punya waktu untuk bertemu teman-teman Aceh dalam suasana yang lebih longgar.

Kamis malam itu saya dijemput teman-teman…

View original post 444 more words

Leave a Reply

