Lokomotif Ketiga yang Masih Perlu Keputusan

Bagian ke 3

Catatan Dahlan Iskan

Catatan Dahlan Iskan untuk Aceh (3)
21 Desember 2014

Museum tsunami di Banda Aceh ini jauh lebih hebat dari yang saya bayangkan. Begitu masuk, sudah sangat menggigit.

Setelah mengunjungi obyek yang satu ini, saya menarik kesimpulan: obyek ini bagus sekali. Bahkan saya menyesali diri. Kok tidak dulu-dulu berkunjung ke obyek ini: museum tsunami.

Museum ini dibangun dengan sangat professional. Desainnya modern dan penuh dengan filosofi yang terkait erat dengan peristiwa tsunami dan budaya Aceh. Saya tahu perancang bangunan ini, Ridwan Kamil, memang seorang arsitek handal yang dimiliki Indonesia.

Saya juga pernah sholat di masjid yang dia rancang di pinggiran kota Bandung. Juga sangat mengesankan. Pun penuh dengan filosofi. Hotel terbaru milik BUMN yang kini sedang dibangun di Nusa Dua, Bali, juga dirancang oleh arsitek hebat ini. Kini Ridwan Kamil menjadi walikota Bandung. Kita ingin tahu apa yang akan dia ciptakan di Bandung secara keseluruhan.

Museum tsunami di Banda Aceh iniā€¦

View original post 629 more words

Leave a Reply

