Milch mit Wald Konig

image

Jadi ceritanya saya tadi salah pesan minuman. Awalnya kami ke kafe tersebut untuk melanjutkan diskusi hasil penelitian, “sambil santai, mending di cafe saja, begitu sebut si kawan”. Saya hanya mengangguk. Musim panas memang waktu yang paling tepat untuk berlama lama diluar.

Nah, tiba di kafe, banyak alternatif minuman yang bisa dipesan, mulai kopi, teh, coklat, dan sebagainya. Tapi saya tertarik dengan tulisan susu dan madu yang ada di urutan paling bawah. Jadi saya bilang ke kawan “saya yang ini saja”, sambil menunjuk ke tulisan.

Melihat pilihan saya sedikit aneh, kawan tadi langsung protes, “kamu yakin yang itu? Itu minuman musim dingin”, “ya, saya mau coba”, jawab saya mantap.

Ketika mbak pelayana datang dan saya menyebutkan minuman pilihan saya, dia tampak tersenyum, bingung kali ya? Tetapi saya tetap kekeuh dengan pilihan saya. “Ich hab gesagt”, cerewet kawan saya, sambil tersenyum tentunya.

Beberapa menit kemudian, pesanan pun datang. Dan setelah saya coba, cukup enak rasanya. Jadi sekarang saya  yang bertanya, kenapa minuman ini hanya diminum saat musim dingin saja?

Na saja awak Jerman.

Leave a Reply

