Berlin Yang Tak Pernah Sepi

Ketika dulu saya tinggal di daerah mana di Berlin, dan saya menjawab Kreuzberg, si kawan yang sudah lama tinggal di Berlin langsung berkomentar “woow”. Saat itu saya tidak mengerti apa maksud wow kawan tersebut, baru setelah lama tinggal disini, saya mengeti bahwa kawasan Kreuzburg adalah daerah turis yang suasananya “hidup” hampir 24 jam dalam sehari. Toko toko yang buka 24 jam sangat mudah dijumpai disini, di depan toko tersebut biasa tertulis “spätkauf”.

image

Salah satu daya tarik disini adalah kedao ice kream ini yang selalu penuh dengan pengantri. Harga ice kreamnya juga sedikit lebih mahal dibamdingkan di toko toko lain di Berlin. Bahkan akhir akhir ini ada toko es krim baru yang baru dibuka beberapa meter dari toko ini, tetapi tetap saja para pengunjung lebih memilih antri didepan toko ini, sedang toko baru itu lebih sering sepi.

image

Patung es krim raksasa dan tanda panah disamping jadi penunjuk kalau toko eskrim ada di arah panah tersebut.

image

Malam sabtu dan malam minggu  kawasan ini bisa dipastikan penuh, bahkan hingga pagi hari. Toko toko yang menjual makanan juga beragam, mulai dari yang khas Mexico, Turki  Libanon, Italia, India, hingga Vietnam, sayang belum ada restoran Indonesia dekat dekat sini. Coba kalau ada, saya kan bisa jadi part-timer🙂

2 thoughts on “Berlin Yang Tak Pernah Sepi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s