BBM resmi dilepas untuk Android dan Iphone

Akhirnya sekali lagi Blackberry resmi merilis BBM untuk android dan IOS, sayangnya untuk android sendiri masih belum bisa di pakai, sedang untuk iphone saya belum bisa mencobanya secara saya gk punya perangkat iphone🙂2013-10-22_11-04-23

Tadi secara gak sengaja lihat BBM for android, awalnya saya pikir itu apps fake seperti yang sudah sudah, tetapi setelah baca review orang yang pakai, rupanya itu asli secara itu di unduh oleh blackberry limited. Karena sedang di warung kopi yang free wifi dan internetnya cukup kencang, langsung saja saya download itu apps

Nah, setelah didownload, saya tinggal ikuti petunjuak yang ada disana, karena memang sebelumnya saya belum pernah pakai BB, sehingga pin BBM juga belum pernah punya, dari petunjuk yang pernah di rilis oleh BB sebelumnya katanya dengan BBM for android ini kita juga bisa men-generate atau memperoleh pin BB ini. namun setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, rupanya pin BBM juga belum muncĂşl, walau BBM sudah terinstall dengan sempurna di gadget android saya.

Dari layar muncul informasi untuk memasukkan email, dan BBM baru bisa dipakai setelah pihak BB mengkonfirmasi email tersebut. saya coba cek email berulang ulang, namum belum ada balasan atau konfirmasi dari BB sendiri, sehingga BBM juga belum bisa digunakan.

2013-10-22_11-04-10ketika saya coba lagi, muncul tulisan seperti ini, yang pada intinya adalah meminta kita untuk menunggu dan menunggu, hingga konfirmasi atau pin di kirim ke email sehingga BBM for android ini bisa digunakan untuk berkomunikasi.

saya pikir tak ada salahnya untuk menunggu, toh selama ini saya sudah menggunakan whatsapp dan layanan ini sudah lebih dari cukup untuk berkomunikasi dengan keluarga dan juga rekan-rekan kerja saya di Berlin.

cuma, secara BBM adalah media sosial yang paling banyak di pakai di Indonesia, tidak ada salahnya juga menggunakannya kan? toh ini gratis, lebih aman dan katanya juga lebih nyaman.

Sambil meneguk sisa kopi di gelas, tak ada salahnya menunggu, kalau belum bisa hari ini, mungkin bisanya besok, besoknya atau besoknya lagi. Yang penting jangan sampai apps ini ditarik lagi karena kekacauan di servernya di kanada, atau jangan sampai servernya down sekalian karena banyaknya peminat, sehinggga BBM ini tidak bisa kami gunakan sebagai pengguna android.

2 thoughts on “BBM resmi dilepas untuk Android dan Iphone

Leave a Reply

