Hunting Sunset ditengah kota Berlin

Jika di banda aceh saya melakukan Hunting Sunset di pantai lhok nga atau Lampuuk, hal tersebut mustahil saya lakukan di Berlin.  Karena memang tidak ada pantai di ibu kota Jerman ini.  Letaknya tepat di tengah benua Eropa.  Jadi untuk mengobati rasa rindu hunting matahari tenggelam, saya hanya bisa melakukan dari tengah kota.  Dan sang surya pun tenggelam bukan ke dalam laut, tapi ke dalam bangunan. Apa hendak dikatakan, dunia saya kini beda.

image

Nah, di belakang rumah saya di kawasan kreuzberg ada sebuah taman dimana orang Jerman di sekitar sering menghabiskan waktu sore untuk berjemur, nama taman nya kalau tidak salah ‘Görlitzer park’. Nah mulai jam 4 sore biasanya di sini sudah ramai,  ada yang berjemur, makan makan,  baca buku, atau hanya sekadar menikmati matahari. Maklum tidak seperti kita yang bisa disengat matahari sepanjang tahun,  buat orang Eropa sinar matahari hanya ada di musim panas.

image

Kalau jangan kaget kalau mereka selalu berjemur saat tiba dinegara kita,  karena itulah tujuan mereka kesana, melihat matahari.
Dan tulisan ini juga saya posting sambil menikmati Sunset di tepi taman, diatas sebuah kursi yang di samping nya ada imigran afrika sudah beberapa kali mencoba menawarkan ganja kepada saya.

Nanti sambung lagi

8 thoughts on “Hunting Sunset ditengah kota Berlin

  1. Waaaahh rame juga ya kalo sore. Berasa melihat orang2 piknik😀
    Kalau musim panas disana, panasnya seperti musim kemarau disini gak mas? *serius nanya*

    • hehe, itu belum seberapa ramenya, biasanya lebih ramee lagi..
      kalo musim panas disini ya panas, tapi tak sepanas kita. dan kadang2 musim panas pun harus pake jaket krn tetap ada hawa dingin dibawah sinar matahari, bingung gk tuh?🙂

    • salam kenal juga. ya, maunya jawab begitu, tapi kalo di jawab malah mereka juga nekat untuk tetap PDKT, biasa juga org jualan. jadi mending diamin, ntar pergi sendiri.

  2. gak jauh beda sama indonesia, cma disana mau ya orang duduk di rumput. klo i indonesia jarang banget ya om😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s