Bisa Bapak! Prahara Costumer Service

Setiap kali bertanya sesuatu pada costumer service atau CS, saya merasa mereka selalu mengulang ulang kata “bapak” disetiap akhir kalimat yang mereka sebutkan. contohnya begini.

Saya: pagi, mau nanya, akun saya kenapa belum aktiv ya?

CS: selamat pagi, ini dengan clara, ada yang bisa saya bantu bapak?

Saya: ya itu, akun saya belum aktiv, padahal registrasinya udah kemarin

CS: boleh kami tahu akunya bapak?

Saya: akunya: rahasiajomblo

CS: baik, akan kami cek bapak, mohon ditunggu sebentar bapak.

saya : Iya, makasih!

### Beberapa menit kemudian

CS: untuk akun “rahasiajomblo” sudah aktiv bapak.

Saya: oh ya? tapi kenapa saya log ini ngak mau masuk?

CS: apa sudah memasukkan pasword yang kami kirim bapak?

Saya: kirim kemana? saya gk nerima apa-apa kok

CS: ke email bapak, bapak!

Saya: oh, kirain ke alamat rumah saya (ngeles..padahal belum cek email :)),

### cek email sebentar, dan rupanya ada email aktivasi.

Saya: oh ya, sudah masuk, makasih.

CS: sama sama bapak, ada yang bisa kami bantu lagi bapak?

Saya: ada, bisa gak tidak usah di ulang kata-kata “bapak” disetiap akhir kalimat anda? pusing dengarnya saya.

CS: bisa bapak!

Saya: kapalo, makasih deh, wassalam.

Jegreng, langsung tutup telepon sambil geleng2 kepala, entah berapa kali jadi bapak hari ini.

Buat yang embak embak atau ibu ibu, saya yakin perkaranya juga sama, hanya kata-kata di kalimat terakhirnya saja yang berbeda

One thought on “Bisa Bapak! Prahara Costumer Service

Leave a Reply

