Top 10 website untuk cari tiket pesawat murah

Sekarang semua orang bisa terbang”, tagline dari Airasia mungkin sekarang berlaku hampir di mana-mana. Dan untuk membuatnya terjangkau, jargon “bukan hanya murah” Malindo akan menjadi faktor penting sehingga setiap orang bisa terbang dengan harga yang terjangkau.
Pertanyaannya kemudian, bagaimana menemukan murah, rendah, atau setidaknya harga penerbangan yang terjangkau?

Berikut adalah 10 situs yang biasanya saya gunakan untuk mencari penerbangan murah.

1. Skyscanner

Saya baru menemukan situs ini beberapa bulan lalu dan ternyata cukup bagus. Yang paling saya sukai dari situs ini karena bisa memberikan rentang waktu di mana harga termurah yang tersedia. Misalnya, saya mau ke Bali pada bulan Juni dan kembali ke Korea pada bulan Agustus, kapan saja sepanjang bulan tersebut, Skyscanner bisa mencari hari apa yang paling murah tiketnya seusai dengan rentang waktu yang kita berikan. Jadi kalo memang yang anda inginkan adalah harga yang termurah sedangkan waktunya terserah, maka searching lewat web ini adalah solusinya.

2. Momondo
Selain menunjukkan harga termurah dan maskapai dari hari yang Anda pilih, situs ini juga menunjukkan harga pada tanggal tanggal yang dekat dengan tanggal keberangkatan atau kedatangan anda. Misalnya Anda ingin melakukan perjalanan pada 25 Agustus dan kembali pada 5 September, situs akan menunjukkan harga disekitaran tanggal 25 dan 5 tadi. kalau Anda berubah pikiran dan memilih untuk melakukan perjalanan pada tanggal lain yang lebih murah, Anda bisa klik hari dan menyegarkan pencarian. Pencarian lain juga tersedia di website.

3. Kayak
Situs ini adalah situs pertama yang saya gunakan untuk membandingkan harga. Tampilannya sederhana tapi menarik. Bila Anda mencari penerbangan murah dengan website ini, Anda juga akan diberikan situs lain dengan hasil harga hari Anda pilih. Saya biasanya menggunakan web ini hanya untuk mencari harga rata-rata dan kemudian saya pergi ke web maskapai penerbangan untuk buku🙂.

4. STAtavel
Situs ini adalah mesin pencari tiket murah bagi mahasiswa. Saat anda masukkan tanggal rencana perjalanan, situs  juga akan bertanya apakah anda mahasiswa dan punya bukti sebagai mahasiswa. Jika, iya, maka si situs akan menampilkan harga yang biasanya khusus diberikan oleh maskapai untuk mahasiswa. sayangnya STAtravel ini sepertinya belum mengakomodir mahasiswa di Indonesia. selain itu, anda dapat langsung memesan tiket secara online atau membelinya secara cash di kantornya STA travel, dan saya belum yakin apa sudah ada di Indonesia atau belum.

5. Cheapflight
Situs ini juga cukup terkenal dan memiliki beberapa versi berdasarkan negara tempat tinggal Anda. Anda dapat memilih negara yang Anda inginkan. Tampilan juga sangat mirip seperti situs lain. Anda juga dapat memesan hotel langung via website ini.

6. Seatguru & Tripadvisor
Seatguru sebenarnya terkenal sebagai website yang memberikan informasi mengenai kursi mana yang paling nyaman atau paling sesuai dalam sebeuah penerbangan untuk anda. Misal, jika anda terbang jauh dan ingin tahu mana kursi yang terbaik, silakan saja lihat seatguru. sedangkan untuk mencari penerbangan murah, seatguru ini mempercayakan pada tripadvisor.

7. Expedia
Expedia bukan hanya mesin pencari untuk penerbangan murah, tetapi juga dapat digunakan untuk memesan hotel murah atau merencanakan liburan Anda. website ini juga memiliki opsi pesanan pesawat “lastminutes”.

8. Orbitz
Selain mencari tiket pesawat murah, Anda juga dapat memesan hotel murah, sewa mobil dan bahkan merencanakan liburan Anda di web ini. .Tampilan webnya relative sama dengan web yang lain, tetapi pilihan warnanya cukup menarik🙂

Berikut ini dua situs yang berbasis di Indonesia dan sepertinya masih hanya beroperasi di Indonesia dan sekitarnya🙂

9.Utiket
Utiket merupakan mesin pencari tiket murah yang pertama kali saya tahu ada di Indonesia. Web nya cukup user friendly dan hampir semua penerbangan di Indonesia bisa dilacak. Jika anda sudah menentukan penerbangan yang mana dan dengan pesawat apa serta harganya berapa, web ini akan membawa anda ke alamat atau situs agen perjalanan yang menjadi mitra utiket sehingga Anda dapat membeli tiket pesawat sesuai harga yang disebutkan tadi

10. Traveloka
Akhirnya, ini adalah situs terbaik untuk menemukan penerbangan termurah di Indonesia. Situs ini baru dimulai pada Oktober 2012 dan sekarang menjadi tiga agen perjalanan terbaik di negeri ini. Saya belum pernah mencobanya tapi tampilan webnya sepertinya cukup menjanjikan

Selamat hunting😀

21 thoughts on “Top 10 website untuk cari tiket pesawat murah

  1. Kalo aku biasa pakai tiket.com. Tampilannya cukup simpel dan aksesnya gampang. Udah berapa kali nyoba beli dan sejauh ini lumayan oke🙂

    Traveloka itu juga rasanya nginduk ke tiket.com (barusan aku coba ternyata udah ke trinusa dan tiket2.com, awal-awal dulu larinya ke tiket.com)🙂

  2. Bookmark ah😀
    Sebelumnya biasanya langsung meluncur ke web maskapai yang dituju trus bertransaksi disana.
    Lain kali nyoba salah satu dari 10 diatas ah.
    Makasih mas infonya

    • aku juga dulu suka begitu, sampe akhirnya tahu ada search enjin seperti ini. Di Indo kayaknya udah mulai banyak juga, tp aku belum buat list nya…hehe
      Takutnya nanti ujung2nya beda 50 ribu, padahal udah abis waktu seharian buat hunting :D…kalo beda 50 euro kan lumayan🙂

  3. biasa blogwalking, nyasar ke sini, kebetulan cari blog yang ada artikel serupa. Apa yang telah disebutkan cukup bermanfaat. Untuk domestik utiket com, tiket com, tiket2 com, traveloka com, nusatrip com juga lumayan bagus. kalau juragan2 di sini mau booking tiket ke kami juga bisa. khusus utiket com hanya sebagai mesin pencari mereka tidak jual tiket. mampir ya..

  4. Wah… artikel yang bagus..
    Terimakasih infonya..
    Yang gemar belanja online, biar belanja makin memuaskan kunjungi aja (censored) di situs ini kamu bebas mencari barang yang kamu inginkan dan bandingkan harganya dari berbagi toko online di Indonesia.. Tiket pesawat juga ada lhoo..
    Makasih

  5. Baru meluncur situs booking pesawat domestik dan internasional FLAtravel.net. Website nya sederhana. Harganya sangat kompetitif, dan mostly lebih murah dari website yang lain terutama untuk penerbangan dengan maskapai Garuda, Lion, Citilink. Silahkan dicoba…hati-hati ketagihan sama murahnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s