Jadikan rumah sakit jiwa sebagai penjara bagi koruptor.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa para kuruptor yang sedang menghabiskan masa tebusan dosanya dengan hidup enak di penjara. Mereka bisa membayar sipir untuk bisa membawa fasilitas yang mewah, mengalahkan hotel berbintang, bahkan lengkap dengan dayang dayangnya. Mereka bisa menyulap ruang tahanan menjadi rumah pribadi, lengkap dengan AC, springbed dan sebagainya. Mewah pokoknya. Hidup dipenjara bagi para koruptor tak lebih dari pindah ke hotel gratis yang mereka bangun sendiri, tak perlu malu, bisnis juga jalan terus. Enaknya!!!

Pasung 24

Pasung 12Sebaliknya saudara saudara kita yang tak berdosa, yang mungkin karena kurang beruntung mengalami gangguan kejiwaan, akhirnya harus menghabiskan hidup di rumah sakit jiwa. RSJ di indonesia tidak lebih dari tempat sebuah pembuangan manusia, jorok, bau, kumuh, kotor, apek, persis seperti tong sampah yang ada penghuninya. mereka hanya bisa tidur di lantai, karena kasur atau tempat tidur tak pernah cukup. Mereka kadang telanjang karena memang tidak pernah punya baju dan Rumah sakit tak mendapat kuncuran dana untuk pembelian baju. Mereka kurus kurus karena tidak punya uang untuk membeli makanan, bahkan nasi yang sediakan pihak rumah sakit juga sering tidak cukup, mereka harus berebut. Padahal mereka juga manusia, yang tidak pernah mengorupsi uangh negara.

Pasung 28

pasung 3Melihat kontras dua gambaran tempat diatas, akan lebih baik jika para koruptor di penjara di rumah sakit jiwa saja. Efeknya positifnya bisa langsung terasa; pertama akan penghuni RSJ lain akan bisa makan lebih baik karena ada penghuni kaya yang mau memperbaiki fasiltas tempat tinggal barunya, kedua mungkin psikiater atau psikolog bisa menerepi keinginan korupsinya, dan jika kedua hal tersebut tidak juga terpenuhi, efek jeranya pasti ada. Karena yakinlah para koruptor itu tidak pernah merasa malu lagi jika mereka dipanggil KORUPTOR, tapi saya yakin mereka pasti bereaksi lain jika dipanggil ORANG GILA.

Sekian !!

5 thoughts on “Jadikan rumah sakit jiwa sebagai penjara bagi koruptor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s