Akhinya, Whatsapp bisa dibayar dengan Paypal

Pernah bingung karena masa pakai gratis aplikasi whatsapp anda sudah habis alias expired? saya juga pernah merasakan hal yang sama. Beberapa bulan terakhir jadi susah komunikasi karena masa pakai gratis whatsapp selama setahun sudah habis. Akhirnya saya coba beberapa aplikasi gratis lain seperti Line, Viper dsb, tapi tidak ada yang sesimple dan sebaik whatsapp. Tidak adak iklan, cepat dan gampang, itulah kenapa aplikasi ini disaat diperkenalkan dulu sempat disebut sebagai BBM killer, dan kini sepertinya hampir terbukti.

whatsapp with paypal

Pernah saya coba kirim email langsung ke whatsapp dan menanyakan apa bisa perpanjangan ini dibayar melalui paypal? dan mereka memberi jawaban untuk menunggu beberapa waktu. sebenarnya bisa saja bayar pakai kartu kredit, tapi saya bukan orang yang demen maen kredit kreditan.

Setelah beberapa lama whatsappnya tidak saya pakai, akun saya tiba-tiba diberi perpanjangan masa pakai oleh whatsapp selama sebulan, berlaku hingga akhir maret ini.

Dan tadi pagi ketika mau ber whatsapp-an dengan istri, ada notifikasi yang masuk dan menanyakan bila saya mau membayar perpanjangan whatsapp untuk setahun kedepan. Biasanya kalau ada permintaan seperti ini, langsung saja saya ignore, namun entah kenapa tiba2 tadi saya klik “yes” dan saya dibawa ke halaman web untuk pembayaran. Di laman ini kini ada opsi pembayaran via paypal(selain google wallet dan payment dengan url). nah, karena saya punya akun paypal lansung saya di lanjut ke pembayarannya.

Caranya pembayaran via paypal juga sangat gampang. Setelah memilih opsi mana yang mau dibayar (1 tahun, 3 tahun atau 5 tahun) kita dibawa ke log in akun paypal, masukkan email dan pasword, bayar, jadi deh.

Setelah pembayaran diterima, sebuah email juga dikirim ke kita, untuk memkonfirmasikan bahwa transaksi telah dilakukan.

Well…akhirnya bisa whatsappan lagi….goodbye LINE, goodbye Viper, goodbye wechat, goodbye BBM (lha, emang pernah pake BB saya? hehe)

Sekian

Berlin 24.03.13

7 thoughts on “Akhinya, Whatsapp bisa dibayar dengan Paypal

Leave a Reply

