Jalan Jalan ke Vancouver

Akhir Oktober tahun lalu, saya dapat undangan untuk mempresentasikan hasil penelitian kami tentang pasung di Aceh. konferensi ini merupakan agenda dua tahunan yang khusus membahas masalah kekerasa di rumah sakit. konferensi ketiga ini dilaksanakan di Vancouver, dengan peserta dari berbagai negara dan totalnya hampir 400 orang. Dari Indonesia cuma saya satu satunya.

Berikut adalah laporan perjalanannya.

IMAG1329.jpg

Berangkat dari Berlin Pakai KLM menuju schipol-Amsterdam,

IMAG1331_thumb.jpg

 

 

 

 

Dan ini suasan dalam pesawatnya (schipol- vancouver)

 

 

 

Sebelum naik pesawat, saya sudah pesan makan halal atau islami secara online, jadinya yang dibagikan adalah makanan hala. ada kejadian lucu, saat penumpang di samping saya yang asal dari iran tahu kalau saya dapat makanan halal, dia protes ke pramugari kenapa dia tidak dapat. sang pramugari dengan santai menjawab, “anda tidak memesan sebelumnya, dan kami tidak punya stock”. Beulanda abeh.

IMAG1343.jpg

Tiba di Vancouver sudah siang, suaana hujan, dari Bandara ada shuttel bus gratis ke hotel. ada yang gratis yang langsung dinaiki, yakan’?

Tiba di hotel, kunci langsung dikasi, karena kamar saya sudah duluan di booking oleh panitia. masuk ke dalam kamar hotel, rasanya tak tega tinggal sendiri, kamarnya luas dan besar sangat, ratenya sekitar 400-an Dolar Canada perhari

Masak untuk saya sendiri saja bed nya dua, cuma karena dibayar panitia alias gratis, saya terima saja. pajan sit lom eh mangat..hehe

Besoknya mulai conferensi, dan satu hal yang saya tangkap bahwa penggemar BB di dunia ini hanya dua, Indonesia dan kanada. saat ada rehat sebentar, semuanya sibuk balas BBM, bedanya mereka disana mau mematikan BB saat sedang ada ynag bicara di depan dan baru membalas saat rehat, sedang di kita, sambil bawa sepeda aja pengen BBM. hek deh…

IMAG1403_thumb.jpg

eh, tapi aja juga yang BBM pas lagi ada yang bicara, liat aja tuh Smiley mit geöffnetem Mund

Nah, lazimnya sebuah konferensi, pasti ada sponsor. Dan para sponsor ini biasanya jualan. Dalam konferensi ini yang dijual kebanyakan buku, tidak ada yang jual obat. walau pesertanya hampir semuanya adalah pekerja kesehatan dari berbagai profesi.

IMAG1359.jpg

Dan, setelah presentasi selesai, agenda selanjutnya tentu jalan-jalan kan? penasaran sama foto2nya? tunggu postingan selanjutnya!. Sekarang mau jak wet wet dulu

Tschuß….

One thought on “Jalan Jalan ke Vancouver

Leave a Reply

