Bus Antar Kota di Aceh Kalahkan Pesawat Airbus A380

Sebenarnya, judul lengkapnya begini: Bus Antar kota di Aceh: Mewah dan canggih, Empuknya kalahkan Pesawat Airbus A380.

Setelah kemarin seharian jalan jalan, mulai dari museum aceh, pantai Lampuuk, ujung pancu, Pantai Ulee Lheu, hingga mutar-mutar sekitaran Banda Aceh, malamnya saya dan istri harus pulang kembali ke Bireun. Untuk pulang kesana, ada dua opsi transportasi di Aceh, naik L300 dan kalau malam, naik bus. Karena saya rada khawatir dengan L300 yang suka ngebut ngak jelas, dan juga karena saya adalah penggemar berat bus, akhirnya kami putuskan untuk naik bus.

Interior sempati starSelesai shalat magrib di kawasan Beurawe, saya dan istri menuju ke terminal baru di Batoh, dan setiba disana, saya sedikit kaget, karena biasanya banyak bus yang nunggu penumpang di jalan, namun malam ini ini hampir tidak terlihat. Rupanya aparat dari dinas perhubungan sedang “bertugas” disana sehingga tidak ada bus yang diperbolehkan ngantri di pinggir jalan, pun begitu, harlan sang penguasa terminal masih banyak disana.

Walau bisa saja beli tiket dengan para harlan ini, saya tetap memutuskan untuk masuk kedalam, secara memang saya belum pernah masuk kedalam terminal bus yang baru di bangun ini. Setelah bayar parkir sepeda motor Rp 1000 saja, sepeda motor saya arahkan ke parkiran yang ada di sana. Baca selanjutnya

Foto Bus Putra Pelangi, Klik disini

Foto Bus Sempati Star, Klik disini

Pengalaman keliling Eropa pakai Bus, Klik disini

10 thoughts on “Bus Antar Kota di Aceh Kalahkan Pesawat Airbus A380

Leave a Reply

