Ke Lampuuk Itu Seru

image

Siang ini, aku dan istri memutuskan untuk menyantap ikan bakar di pantai Lampuuk. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata andalan Aceh Besar dan menjadi destinasi wisata dalam Visit Aceh Year 2013. Sebelumnya, kami menuju museum Aceh. Tapi sayangnya, pukul dua belas siang, para pegawai di museum itu istirahat sampai pukul dua. Jadi, sambil menunggu museum dibuka, aku dan Liza, istriku melangkah ke Lampuuk.

Cuaca Banda Aceh hari ini sangat menyengat. Tiga piluh derajat celcius begitu yang tertera di layar ponselku. Dengan menggunakan motor, pergilah kami sambil menantang matahari ke Lampuuk.

Kali ini aku memilih jalur yang tidak biasa dilalui istriku. Aku membawanya melewati Lamlhom, lalu semak belukar, sawah yang hijau, sampai Akhirnya kami tiba di jalan beraspal yang membawa kami ke pantai.

Setelah membayar 5000 rupiah di gerbang masuk, Kami pun menuju babah dua beach. Sayangnya tidak ada orang di sana. Penjual pun terlihat sepi. Lalu aku memutar kemudi ke hutan pinus yang tak jauh dari babah dua. Dengan jalanan penuh pasir aku membonceng istriku dengan hati-hati. Tapi jalan yang Kami lalui buntu. Aku kembali memutar arah, Dan lagi-lagi tidak ada jalan keluar. Pagar kawat membuatku tidak bisa melewatkan motor. Akhirnya aku pun menemukan jalan keluar. Seorang wanita pemilik warung yang menjual kelapa muda Dan ikan bakar telah menunggu Kami Dan mempersilakan mampir ke tempatnya. Dengan tutur kata yang lembut Dan sikapnya yang ramah membuat Kami tidak sungkan untuk duduk di sarung tempat ia berjualan. Dua kelapa muda Dan ikan kerapu bakar ditambah nasi serta lalapan menjadi pilihan. Ketika semua pesanan dihidangkan, aku sudah tidak sabaran mencicipinya.

Lazizz jiddan

2 thoughts on “Ke Lampuuk Itu Seru

Leave a Reply

