Kingsoft office 2012, alternative baru Microsoft Office bajakan

Sambil henk memikirkan tugas statistik, hobi download dan mencoba software baru saya kumat. Nah, berhubung saya udah janji sama diri sendiri untuk tidak menggunakan lagi software bajakan, software yang saya incar juga yang free alias gratis. Tempat download seperti download.cnet dan brothersoft kini jadi incaran.

Kali ini yang saya coba adalah program yang mirip dengan microsot office. Sejak menggunakan laptop baru yang dilengkapi OS windows asli, program untuk mengetik dan presentasi saya percayakan kepada open office (apache 3 – versi terakhir), namun tetap saja masih terasa lambat dan kalah nge jreng dari microsoft punya barang. Belum lagi saat saya membuka file powerpoint (.ppt), open office impress (ppt nya open office) serasa sangat lambat, file nya lari lari dan gambarnya jadi tak beraturan, karena itu, saya coba hunting mungkin saya ada software baru yang bisa membuka ppt ini.

Awalnya saya coba install powerpoint viewer langsung dari microsoft (yang memang gratis) tapi setelah saya install, programnya tidak jalan, sehingga saya putuskan untuk uninstall dan mencari software lain yang serupa.

Kembali ke download.cnet, saya search dan ketemu dengan “kingsoft office 2012”, saya baca reviewnya dan sangat menarik. Saya coba ke websitenya langsung dan membaca lagi tentang software ini, dan ternyata perusahaan ini sudah cukup berpengalaman dalam hal membuat software.

Tanpa pikir panjang, software yang hanya 36 MB ini saya download dan install di laptop saya. Proses instalasi sangat cepat, tidak perlu daftar ini itu, dan langsung jadi. Saat instalasi selesai, saya coba buka program document .doc, excell dan ppt, rupanya bisa terbuka denga baik, tidak lari lari seperti di openoffice, begitu juga dengan tampilannya, sangat mirip dengan office 2003, plus ada pdf converternya.

Selain menyediakan versi free, kingsoft juga menjual versi standard dan professional, namun harganya jauh dibawah officenya microsoft. saya tidak membaca lebih tentang kelebihan versi berbayar ini, karena yang saya punyai saat ini lebih dari cukup untuk kebutuhan saya.

Satu hal lagi, dalam versi free ini, hanya tiga program yang diberikan; writer (word), spreadsheets (excel) dan presentation (powerpoint). Tanpa access, dan program-program lainnya. Tapi, buat anda yang keperluannya hanya mengetik dan presentasi, software ini lebih dari cukup.

Jika berminat, langsung saja ke websitenya di http://www.kingsoftstore.com/index
Maaf, bukan promosi, tapi mengajak untuk lebih jujur dengan tidak lagi menggunakan software bajakan😀

Dan untuk software statistik, kali ini saya coba belajar lagi dari nol propram epi info 7, setelah sekian lama bermain dengan SPSS yang kini harganya melambung tinggi.

Kapan2 saya tulis tentang epi info 7 ini😀

Salam,#
Moersalin
Berlin 01.07.2012

2 thoughts on “Kingsoft office 2012, alternative baru Microsoft Office bajakan

  1. Terimakasih himbauannya untuk tidak menggunakan software bajakan. Harusnya Microsoft dipandang sebagai tantangan baru untuk generasi muda IT menciptakan program-program yg lebih inovatif menyaingi Microsoft product. Soon Microsoft akan keluarkan Win 8 untuk Operating system dan Office 2013 kalau ada yang mau tanya2x bisa contact saya😉
    Boleh titip iklan dikit ya pak hehehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s